PENERIMAAN MAHASISWA KKN UNY 2016

Admin 08 Agustus 2016 11:58:15 WIB

GUNUNGKIDUL, bertempat di Pendopo Kelurahan Ponjong, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Kepala Desa Ponjong Bp.Arif Al Fauzi menerima peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UNY tahun 2016. Sebanyak 43 Mahasiswa akan melaksanakan KKN di Desa Ponjong yang ditempatkan di empat padukuhan yaitu Sumber Lor, Sumber Kidul, Padangan dan Tembesi. KKN akan dilaksanakan selama 1 bulan dari tanggal 1 Agustus 2016 sampai 31 Agustus 2016.

Dalam acara ini hadir Dosen Pembimbing Lapangan Drs. Muttaqin S.Pd , M.T sebagai perwakilan dari pihak Universitas yang menyerahkan mahasiswa KKN UNY 2016 ke pihak Desa. Selain itu, acara ini dihadiri oleh Bp.Sukarjo selaku BHABINKAMTIBNAS , Kepala Dukuh dari masing-masing lokasi KKN serta perangkat Desa Ponjong.

Acara diawali sambutan kepala  Desa Ponjong Bp.Arif Al Fauzi lalu dilanjutkan dengan sambutan dan penyerahan dari Dosen pembimbing Lapangan. Dosen Pembimbing Lapangan, Bp.Muttaqin  dalam sambutannya berpesan kepada peserta KKN agar para mahasiswa dapat menyesuaiakan diri dengan lingkungan desa setempat, harus memberi inspirasi yang baik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di desa setempat. Disampaiakan pada tahun 2016 ini pelaksanaan KKN di Desa Ponjong merupakan KKN Tematik dengan tema Revolusi Mental. Mahasiswa diharapkan mampu menjalankan 3 (tiga) pokok revolusi mental yaitu Indonesia Melayani,. Indonesia Bersih dan Indonesia Tertib.

Acara ini diakhiri dengan penerimaan oleh Kepala Desa Ponjong. Kepala Desa Ponjong seraya berharap agar para mahsisawa dapat menularkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah kepada masyarakat untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat diperdesaan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar