KEPALA DESA PONJONG MENEBAR IKAN DERBANG DI TELENG KOLAM SUMBER PONJONG

Admin 19 Maret 2020 10:46:23 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Komunitas Wild Water bersama Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi melepas ikan Derbang Merah di Teleng Kolam Sumber Ponjong pada Selasa (19/03/2020) sore pukul 16.00 WIB. Komunitas Wild Water merupakan pegiat lingkungan yang bergerak dibidang pelestarian ikan-ikan lokal yang terancam punah.

Ikan derbang adalah singkatan dari ikan Wader Abang atau Wader Merah yang merupakan ikan endemik dari Gunungkidul dimana kondisinya sudah semakin terancam punah. Penebaran ikan Derbang di Teleng Kolam Sumber Ponjong diharapkan bisa melestarikan keberadaan dari ikan tersebut yang saat ini mulai sedikit jumlahnya. Maraknya aksi illegal fishing – seperti memancing dengan cara menyetrum, meracun ikan menggunakan bahan kimia berbahaya. Perbuatan itu tentunya sangat merugikan banyak pihak termasuk merusak ekosistem dan habitat alami ikan.

Kepala Desa Ponjong sangat antusias dan mengapresiasi dengan pergerakan dari Komunitas Wild Water Indonesia. Beliau berharap semoga kedepan ikan Derbang akan tetap lestari dan menjadi ikon di Kolam Sumber Ponjong.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar