Pementasan Wayang Kulit di Lapangan Ponjong Semalam Suntuk

Admin 29 Oktober 2019 05:35:52 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Memperingati Kesaktian Pancasila, Hari Sumpah Pemuda dan HUT Golkar ke 55, pengurus Gandung Pardiman Center (GPC) Ponjong, menggelar pementasan wayang kulit, pada Jumat (25/10/2019). Pementasan wayang kulit di Lapangan Ponjong Gunungkidul menghadirkan dalang Ki Suyadi Trisulo dengan mengambil lakon Wahyu Senopati. Pementasan wayang kulit ini juga menghadirkan bintang tamu Marwoto Kewer dan Bambang Rabies dari Yogyakarta serta pasangan sinden fenomenal Apri dan Mimin dari Klaten Jawa Tengah.

Ketua panitia sekaligus Koordinator GPC Ponjong, Wastana mengungkapkan, dalam kegiatan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat ini, pihak panitia menyediakan ratusan doorprize. Sedangkan untuk hadiah utama dalam kegiatan ini berupa sepeda, almari es, sepeda motor dan satu ekor sapi. Pihaknya mengapresiasi warga masyarakat yang telah hadir dalam pagelaran wayang semalam suntuk tersebut.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Drs H Gandung Pardiman menegaskan, akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat melalui parlemen. Ia berterimakasih kepada masyarakat yang telah memilihnya dalam gelaran Pileg 2019 lalu, sehingga ia dapat melaju duduk di Senayan. Dari sekitar 65 ribu suara yang telah diperoleh, sebanyak 30 ribu merupakan suara rakyat Gunungkidul.

Selanjutnya Gandung menambahkan, pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila karena saat ini terdapat kelompok baik ektrem kana maupun ekrem kiri yang ingin merong-rong Negara dan mengancam Pancasila. Sehingga dalam setiap kesempatan, dirinya selalu berupaya untuk terus mensosialisasikan Pancasila kepada masyarakat. Uniknya beliau meminta kepada masyarakat untuk maju ke panggung menghafal Pancasila. Mirisnya tidak semua orang hafal dan memaknai Pancasila. Maka itulah yang menjadi salah satu keprihatinan beliau saat ini. Sementara itu, Gandung juga mengajak masyarakat untuk memaknai dan mengambil hikmah semangat dari generasi muda dalam membangun untuk kemajuan Indonesia. Dalam kesempatan ini, ia juga mengapreiasi pemuda tani yang tela berhasil menorehkan prestasi di tingkat provinsi.

 

                                  

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar