WKSBM Sumber Kidul Bagi-Bagi Sembako

Admin 14 Oktober 2019 14:44:06 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Ponjong menyerahkan bantuan sosial beruka sembako kepada warga Padukuhan Sumber Kidul melalui Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) Padukuhan Sumber Kidul pada Minggu (13/10/2019) pagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sesama yang dihimpun dalam Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM). Setidaknya membentuk dan mewadahi peran serta masyarakat melalui WKSBM adalah satu upaya mewujudkan jargon Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta tentang Catur Pilar Penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial. Pada akhirnya masyarakat akan menyadari bahwa kesejahteraan bisa diwujudkan dengan prinsip “dari, oleh dan untuk masyarakat.

Menurut informasi dari Dukuh Sumber Kidul Muhammad Mahfudz Isa Mauludy menyampaikan bantuan sosial berupa sembako ini berasal dari TKSK Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul yang diperuntukkan bagi warga tidak mampu di Padukuhan Sumber Kidul. Berikut ini adalah penerima bantuan sosial sembako dari Dinas Sosial melalui WKSBM Sumber Kidul:

  1. Ibu Prapto Sukaryo RT 01/ RW 04
  2. Ibu Kamtini RT 02/ RW 04
  3. Bapak Sumino RT 02/RW 04
  4. Ibu Rukinem RT 02/RW 04
  5. Ibu Sutijah RT 03/RW 04

Pemerintah Desa Ponjong melalui Kepala Desa Ponjong memberikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TKSK dan juga WKSBM Padukuhan Sumber Kidul yang sudah saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan sosial di Desa Ponjong khususnya Padukuhan Sumber Kidul. Beliau berharap bantuan ini bisa meringankan beban kepada penerima dan juga memberikan manfaat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar