KEPALA DESA PONJONG MEMBUKA ACARA PONJONG ISLAMIC FESTIVAL 2019

Admin 13 Oktober 2019 19:56:17 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi membuka acara Ponjong Islamic Festival 2019 pada hari Minggu (13/10/2019) pukul 08.00 WIB bertempat di SD N Ponjong 4.

Ponjong Islamic Festival diadakan oleh REISPO bersama mahasiswa-mahsiswi KKN UNY yang memilki konsep layaknya Festival Anak Sholeh yang mewadahi anak-anak usia TK-SMP untuk mengikuti berbagai lomba keagamaan seperti Tartil, Adzan, Pildacil, CCA, Hafalan Juz ‘amma, dan yang lainnya.

Dalam sambutannya beliau bapak Arif Al Fauzi menyampaikan beliau ingin Festival Islamic Ponjong 2019 menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri anak-anak sejak dini untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki, khususnya untuk menjadi pemicu dan pendorong dalam menumbuhkan dan mengamalkan nilai keislaman tersebut sejak dini. Selanjutnya Pak Jaiz sapaan akrab beliau menambahkan di tahun yang akan datang acara serupa akan tetap terlaksana untuk mengembangkan potensi-potensi yang luar biasa dari Desa Ponjong.

Kemudian ada kejadian menarik disela-sela Kepala Desa Ponjong menyampaikan sambutan yaitu ketika beliau memanggil anak-anak yatim-piatu untuk maju kedepan. Seketika majulah 3 anak-anak dengan wajah ceria maju ke depan panggung. Maka saat itu pula beliau menggugah hati para tamu undangan yang hadir. Beliau menyampaikan bahwa semua harus bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Alloh SWT.

“Disaat yang lain masih memiliki kedua orang tua yang masih lengkap maka kita harus melihat bahwa saat ini masih ada anak-anak yang merindukan kasih sayang kedua orang tuanya,” tutur Pak Jaiz.

Selanjutnya diakhir sambutannya, Kepala Desa Ponjong tersebut memberikan hadiah uang masing-masing Rp 100.000,00 kepada masing-masing anak. Beliau ingin semua orang jangan menilai bahwa pemberian hadiah ini bukan sebagai bentuk pencitraan akan tetapi beliau ingin memberikan semangat kepada anak-anak yang tidak beruntung karena sudah tidak memiliki orang tua yang lengkap. Terakhir Pak Jaiz berharap kepada seluruh stakeholder Desa Ponjong untuk tetap bersemangat dalam berlomba-lomba menggapai kebaikan demi mewujudkan Desa Ponjong yang lebih maju dan bermartabat.

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar