PERTEMUAN PKK PADUKUHAN PADANGAN

Admin 07 Oktober 2019 09:05:54 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)­-Anggota PKK Padukuhan Padangan melakukan pertemuan rutin di balai Padukuhan Padangan pada Minggu (06/10/2019) siang. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh anggota PKK, petugas Palang Merah Indonesia (PMI), serta mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Pertemuan rutin PKK Padukuhan Padangan dilaksanakan setiap hari Minggu Wage dan sudah terlaksana secara rutin. Biasanya dalam pertemuan tersebut membahas berbagai isu di masyarakat tentang kesehatan, sosial, dan kegiatan kader. Kebetulan dalam kesempatan tersebut anggota PKK Padukuhan Padangan mengundang petugas PMI untuk melakukan sosialisasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). PHBS di Rumah Tangga adalah upaya untuk memberdayakan anggota rumah tangga agar sadar, mau dan mampu mempraktikkan PHBS untuk memelihara dan meningkatkan kesehatannya, mencegah resiko terjadinya penyakit dan melindungi diri dari ancaman penyakit serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu tatanan rumah tangga sehat dapat diwujudkan dengan perilaku sehat dan lingkungan sehat.

Sedangkan dari mahasiswa-mahasiswi KKN UNY menyampaikan inovasi cara membuat cemilan ento-ento yaitu makanan khas Gunungkidul. Sosialisasi kepada ibu-ibu ini sebagai bentuk pembinaan dan diharapkan bisa dijadikan usaha sampingan yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar