SOSIALISASI PELAKSANAAN NORMALISASI SALURAN AIR DI PADUKUHAN TEMBESI

Admin 05 Oktober 2019 22:54:12 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Pemerintah Desa Ponjong melalui perangkat desa melakukan sosialisasi normalisasi saluran air di padukuhan Tembesi bertempat di balai padukuhan Tembesi pada Sabtu (05/10/2019) pukul 20.00 WIB. Dihadiri oleh tokoh masyarakat dan sejumlah warga padukuhan Tembesi, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang rencana pelaksanaan normalisasi saluran air yang rencananya akan dikerjakan di depan Mts Muhammadiyah ke utara sampai sebelah selatan komplek Joglo Water Byur. Selain itu diharapkan warga masyarakat bisa memahami terkait teknis pelaksanaan, jumlah anggaran yang akan digunakan, dan volume pengerjaan talud yang akan dibangun.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Sekertaris Desa Wakhid Ariyanto, Kaur Tata Usaha dan Umum Ahmad Suryana, SIP selaku Plt. Kasi Kesejahteraan, Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa (TPKDesa) H. Baderi dan jajaran perangkat desa lainnya.

Sekertaris Desa Ponjong menyampaikan bahwa rencana normalisasi saluran air di Padukuhan Tembesi bersumber dari Dana Desa tahap 3 yaitu sebesar Rp 137.517.150,00. Beliau menambahkan bahwa nantinya skema pelaksanaannya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Apabila tahun sebelumnya dilaksanakan dengan sistem pemberian dana stimulan, maka tahun ini dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKDesa) dimana dalam pengerjaan pembangunan talud ini sebagai ketua TPK adalah bapak Baderi dengan anggota adalah dukuh dan perangkat desa lainnya.

Sedangkan Kaur Tata Usaha dan Umum Ahmad Suryana, SIP selaku Plt. Kasi Kesejahteraan yang saat ini sedang sakit, menyampaikan bahwa normalisasi saluran air atau pengerukan ini diharapkan dikerjakan dengan sebaik mungkin dengan kualitas yang bagus akan tetapi tetap sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan sebelumnya tanpa mengurangi kualitas. Beliau menambahkan bahwa normalisasi saluran air ini harus dicermati dengan seksama dan harus menggunakan asas transparansi agar semua warga mengetahui apa yang dikerjakan oleh warga masyarakat. Kemudian beliau juga berharap pembangunan ini mampu mengatasi permasalahan luapan air yang biasanya membanjiri jalan dan pemukiman warga Tembesi ketika musim hujan telah tiba. Selain itu harapan terbesar adalah pembangunan nini bisa memberikan dampak dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa Ponjong pada umumnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar