KALURAHAN PONJONG TERIMA BANTUAN GUBERNUR DIY  1 MILYAR

Admin 26 Agustus 2020 11:31:29 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Gubernur DIY Sri Sultan HB X diwakili Wakil Gubernur DIY KGPAA Paduka Paku Alam X menyerahkan bantuan Pengembangan Sapi dan Jaringan Irigasi untuk Kalurahan Ponjong Kapanewon Ponjong senilai Rp 1 miliar di PT Widodo Makmur Unggas Pacarejo Semanu, Selasa (25/08/2020). Dalam acara tersebut sekaligus meresmikan Industri Peternakan Ayam Terpadu PT Widodo Makmur Unggas (WMU).

Mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam X mengatakan bantuan ini diperuntukkan bagi Kelompok Peternak Ayam dan Sapi "Pali-Pali Jaya" di Ponjong. "Bantuannya digunakan untuk pengembangan ternak sapi dan jaringan irigasi di Ponjong tersebut," jelas Paku Alam X. Beliau menjelaskan bantuan tersebut juga merupakan hasil kemitraan dengan PT WMU, yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Nantinya, bantuan sapi akan dijadikan stimulus pengembangan peternakan oleh kelompok tersebut.

Sementara pengembangan saluran irigasi bertujuan untuk menjangkau lahan-lahan produktif di Kalurahan Ponjong. Sedangkan Bupati Gunungkidul Badingah memandang bantuan hibah sapi akan memperkuat dan mempertahankan predikat Gunungkidul sebagai Gudang Ternak DIY. Begitu pula dengan bantuan pengembangan jaringan irigasi, yang bisa membantu mengatasi kendala air saat musim kering. Kapasitas dan kualitas produksi petani pun bisa meningkat, sesuai predikat Gunungkidul sebagai Lumbung Pangan DIY.

"Hibah dari Pemda DIY ini bisa membuat para petani dan peternak di Ponjong semakin produktif dan berdaya saing," kata Badingah. Beliau berpesan agar masyarakat menjaga, memelihara, dan mengelola pemberian bantuan tersebut dengan baik sebab manfaatnya bisa dirasakan dalam waktu jangka panjang.

Sedangkan Lurah Ponjong Bapak Arif Al Fauzi menyampaikan ucapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah membantu dalam proses bantuan hibah Gubernur DIY. Hal ini adalah bentuk apresiasi dari Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada Kalurahan Ponjong atas kerja keras dari seluruh Pamong Kalurahan Ponjong dan seluruh masyarakat Ponjong. Harapannya semoga kedepan bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi para petani, peternak, serta seluruh masyarakat Kalurahan Ponjong pada umumnya.


 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar