TELAH BERPULANG KE RAHMATULLAH, PUTRA TERBAIK PONJONG H.TAMJIS FAUZI, BA

Admin 02 Juli 2020 14:15:59 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Inna lillahi wa innaa illaihi roji’uun telah berpulang ke Rahmatullah salah satu putra terbaik sekaligus tokoh agama Kalurahan Ponjong Bapak H.Tamziz Fauzi, BA pada hari Kamis, 2 Juli 2020 pukul 06.00 WIB di rumah duka Padukuhan Tembesi, Kalurahan Ponjong. Jenazah akan dimakamkan pukul 11.00 WIB di Pemakaman Kepek, Padukuhan Kuwon, Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

H. Tamziz Fauzi, BA lahir di Gunungkidul, 21 Maret 1941 meninggalkan seorang istri yaitu Ibu Sutirah, 4 orang anak, dan 10 cucu. Ibu beliau bernama Ibu Sartilah sedangkan Ayah beliau bernama bapak Muh. Sjahidi yaitu Lurah Ponjong periode tahun 1965-1985. Sebelum menjadi Lurah, ayah almarhum H. Tamziz Fauzi, BA menjabat sebagai Kamituwa Kalurahan Ponjong atau masyarakat menyebutnya Kaum pada masa itu. 

Latar belakang pendidikan beliau adalah lulusan IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta atau sekarang Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tahun 1970 kemudian purna pada tanggal 1 April 2001. Semasa hidup beliau, H. Tamziz Fauzi, BA mengabdikan hidupnya sebagai guru di berbagai sekolah baik itu Ponjong maupun di luar Kalurahan Ponjong. Sumbangsih beliau untuk Ponjong sudah tidak bisa diragukan lagi, terutama di bidang agama dan syiar ajaran agama Islam.

Beliau adalah salah satu tokoh besar agama Islam serta tokoh Muhammadiyah yang begitu gencar menyebarkan ajaran serta syariat Islam khususnya di Kalurahan Ponjong. Nama H. Tamziz Fauzi, BA pun juga kondang tidak hanya di Kalurahan Ponjong tapi di tingkat Kecamatan beliau menjabat sebagai ketua MUI Kecamatan Ponjong. Bahkan sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, beliau masih memimpin menjadi imam sholat subuh berjamaah di Mushola Nurul Huda Padukuhan Tembesi. Di Mushola yang beliau dirikan tersebut, almarhum masih memberikan tausiah serta membaca ayat suci Al-Qur’an bersama jamaah sekitar kediaman beliau.

Sehingga kabar duka ini menjadi suatu hal yang mengejutkan bagi seluruh warga Ponjong terutama Pamong Kalurahan Ponjong. Kemudian bagi Pemerintah Kalurahan Ponjong beliau terakhir menjadi salah satu narasumber bersama bapak Drs. Sugijono mantan Lurah Ponjong periode 1985-2004 ketika Tim Ahli Cagar Budaya dari Dinas Kabupaten Gunungkidul melakukan checking serta monitoring untuk menentukan status bangunan Balai Kalurahan Ponjong.

Lurah Kalurahan Ponjong saat ini Bapak Arif Al Fauzi menyampaikan bahwa Ponjong kehilangan tokoh besarnya, Ponjong kehilangan salah satu putra terbaiknya. Semoga seluruh amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT. Sumbangsih dan jasa beliau baik itu dari segi materil serta pemikiran akan selalu dikenang oleh seluruh masyarakat Kalurahan Ponjong.

“Inna lillahi wa innaa illaihi roji’uun. Secara pribadi dan juga mewakili seluruh jajaran Pomong Kalurahan Ponjong, kami mengucapkan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian salah satu tokoh besar, tokoh agama, dan putra terbaik Ponjong. Semoga seluruh amal ibadah, sumbangsih dan jasa beliau diterima di sisi Allah SWT. Pemerintah Kalurahan Ponjong dan seluruh masyarakat Ponjong akan selalu mengenang beliau sebagai tokoh besar dan orang yang baik,” ungkap beliau.

Terakhir beliau menambahkan bahwa semoga seluruh keluarga besar yang ditinggalkan ikhlas serta sabar. Harapan terbesar adalah seluruh putra-putri, cucu dan keluarga bisa melanjutkan perjuangan serta cita-cita mulia beliau baik itu dibidang agama maupun sosial kemasyarakatan.

“Kepada keluarga almarhum bapak H. Tamziz Fauzi, BA semoga selalu diberikan kesabaran dan keihklasan. Harapan terbesar kami adalah semoga putra-putra keturunan dan cucu mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita mulia beliau baik dibidang agama dan sosial kemasyarakatan,”pungkas beliau.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar