PONJONG MENJADI YANG PERTAMA PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PAMONG KALURAHAN PONJONG DI GUNUNGKIDUL

Admin 15 Juni 2020 14:33:35 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Lurah Kalurahan Ponjong melantik sekaligus melaksanakan pengambilan sumpah/janji Perangkat Desa Ponjong menjadi Pamong Kalurahan Ponjong pada Jumat (12/06/2020) bertempat di Aula Balai Kalurahan Ponjong. Dalam  pengambilan sumpah/janji tersebut dihadiri oleh Panewu Ponjong beserta jajaran forum komunikasi Kapanewon Ponjong serta tokoh masyarakat Kalurahan Ponjong.

Menjadi Kalurahan pertama yang melaksanakan pengambilan sumpah/janji Pamong Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul, Lurah Ponjong Bapak Arif Al Fauzi menyampaikan ungkapan rasa bangganya kepada seluruh jajaran Pamong Kalurahan yang sudah bekerja keras secara maraton dalam mempersiapkan acara ini. Sebelumnya Kalurahan Ponjong pada secara berturut-turut pada hari Rabu tanggal 10 Juni 2020 mempersiapkan pelaksanaan pencairan BLT-DD tahap II sekaligus menyelesaikan laporan pertanggungjawaban. Sehari setelahnya pada hari Kamis, 11 Juni 2020 ada agenda pelantikan Lurah se-Kapanewon Ponjong. Dan tepat pada hari Jumat dilaksanakan pelantikan dimana seluruh persiapan mulai dari administrasi dan persiapan dekorasi tempat semuanya disiapkan oleh rekan-rekan Pamong Kalurahan. Maka dari itu apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya diberikan kepada seluruh Pamong Kalurahan Ponjong oleh Lurah Ponjong bapak Arif Al Fauzi.

Pengambilan sumpah/janji Pamong Kalurahan ini menjadikan nama Perangkat Desa berubah menjadi Pamong Kalurahan beserta jabatan yang diembannya. Jabatan seluruh Pamong Kalurahan Ponjong:

  1. Sekertaris Desa berubah menjadi Carik oleh Wakhid Aryanto
  2. Kaur Tata Usaha dan Umum menjadi Kaur Tata Laksana oleh Ahmad Suryana, S.IP
  3. Kaur Keuangan menjadi Kaur Danarta oleh Doonye Ariestyanto, A.Md
  4. Kaur Perencanaan menjadi Kaur Pangripta oleh Puji Astuti
  5. Kasi Pemerintahan menjadi Jogoboyo oleh Budiman Setyanugroho, SP
  6. Kasi Pelayanan menjadi Kamituwo oleh Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si
  7. Kasi Kesejahteraan menjadi Ulu-ulu (kosong)
  8. Dukuh menjadi Dukuh dibagi dalam 11 wilayah Padukuhan yaitu Karangijo Kulon, Karangijo Wetan, Sumber Lor, Sumber Kidul, Ponjong, Duren, Kuwon, Serut, Jaten, Tembesi, dan Padangan.

Lurah Kalurahan Ponjong Bapak Arif Al Fauzi menambahkan bahwa pelantikan konversi ini diharapkan memberikan suntikan semangat baru kepada rekan-rekan Pamong Kalurahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kalurahan Ponjong. Sehingga kesejahteraan masyarakat Kalurahan Ponjong akan semakin meningkat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar