KEPALA DESA PONJONG ARIF AL FAUZI MENYAMPAIKAN PENGALAMANNYA SELAMA BERADA DI KOREA SELATAN KEPADA A

Admin 25 Juli 2019 21:00:12 WIB

Ponjong-Bertempat di aula balai desa Ponjong pada Kamis (25/07) siang tadi Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi menyampaikan beberapa pengalamannya kepada seluruh anggota ibu-ibu PKK selama beliau menimba ilmu di Korea Selatan.

Semangat “Saemaul Undong” yang menjadi materi pada pertemuan tersebut membuat seluruh anggota ibu-ibu menyimak dengan seksama. Apa yang terlihat pertama kali setelah beliau sampai di Korea Selatan adalah kehidupan masyarakat yang sangat peduli dengan kebersihan lingkungan. Ketika semua sudah tertata begitu rapi dan berjalan sesuai dengan aturan meskipun tidak ada yang mengawasi dan menjaga. Warga akan memungut sampah dan puntung rokok kemudian membuangnya ketempat sampah papar Pak Jaiz sapaan akrab beliau.

Beliau menambahkan bahwa untuk sekedar merokok saja beliau sangat kesulitan. Karena disana sudah diatur kawasan khusus perokok dan yang melanggar akan mendapatkan denda. Dan itu otomatis sudah diawasi oleh kamera CCTV.

Secara keseluruhan beliau menyampaikan kepada seluruh anggota PKK bahwa semangat, mental, dan kepribadian yang dimiliki oleh warga Korea Selatan sangat patut kita tiru. Bagaimana semua tertata begitu rapi, kesadaran akan lingkungan dan terutama disiplin waktu harus kita jadikan teladan minimal bisa kita terapkan untuk diri masing-masing. Tidak perlu menasehati orang lain, tapi yang terpenting adalah memberikan contoh dan kerja nyata. Sehingga pada akhirnya adalah harapan terbesar Pemerintah Desa Ponjong dapat menularkan ilmu, mentransfer apa yang sudah diperoleh selama berada di Korea Selatan kepada seluruh warga masyarakat Desa Ponjong sebagai bentuk pertangung jawaban Pemerintah Desa kepada mayarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ponjong

tampilkan dalam peta lebih besar